#

Semarak Kemerdekaan Kelompok Emak-emak Antusias Ikut Lomba Senam & Memasak

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 12:01 Wita - Editor: Baharuddin -

Bantaeng,GoSulsel.Com – Masih sebagai rangkaian peringatan HUT kemerdekaan  Republik Indonesia ke-73, kaum emak-emak di Desa Bonto Kecamatan Bissappu juga tak mau ketinggalan ambil bagian sebagai bentuk kegembiraan atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia.

Beberapa kelompok emak-emak antusias mengikuti senam sehat yang mewakil sejumlah dusun seperti dusun Mattoanging, Pati Dusun Tino dan lainnya. Lomba ini terlaksana atas kerjasama Karang Taruna Desa Bonto Jai dan KKN PPM Gelombang 99 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Ketua Tim Penggerak PKK setempat Kasmawati, mengungkapkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dan diterima dengan baik oleh warg. Bahkan mendapat perhatian serta dukungan dari beberapa perusahaan ternama.

“Masyarakat terutama kaum emak-emak sangat antusias mengikuti berbagai lomba yang dipertandingkan termasuk lomba senam sehat yangg mendapat  sponsor dari berbagai kalangan dan perusahaan,” ungkapnya.



Dikatakan, senam sehat ini dikhususkan bagi Wanita Usia Subur (WUS). Makanya diharapkan lewat senam yang dilakukan secara intens, kesehatan kaum emak-emak  terus terjaga sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan angka harapan hidup WUS .

Kasmawati menambahkan, selain senam sehat juga digelar lomba memasak non beras. Sedangkan kelompok pria seperti balap karung, adu panco, rangking satu, sepak bola mini, lomba karaoke, balap kelereng, serta pembacaan puisi dan pembacaan teks Proklamasi. (*)

Kontributor: Asmaun/GoSulsel.Com