Akhir Pekan yang Sehat, Begini Serunya CFD di Sungguminasa Gowa

Minggu, 19 Agustus 2018 | 10:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Sungguminasa sebagai ibu kota Kabupaten Gowa menjadi salah satu tempat yang tempat berakhir pekan. Setiap akhir pekan setelah ditetapkan sebagai hari bebas kendaraan (Car Free Day) jalan protokol, selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan.

Seperti yang terlihat pada car free day (CFD) Minggu, (19/8/2018), ribuan masyarakat Gowa dan luar Gowa memanfaatkan CFD yang di pusatkan di Jalan Masjid Raya dan Jalan Tumanurung ini dengan berbagai aktifitas.

CFD di Gowa dimanfaatkan untuk berolahraga seperti Jogging dan senam. Selain itu telihat juga puluhan pedagang kali lima (PKL) menyediakan berbagai jajanan. Berbagai jenis jajanan bisa kita jumpai di CFD Gowa. Tak ketinggalan juga beberapa komunitas tampak menjadikan hari minggu pagi sebagai ruang bertemu antara anggota komunitas ataupun menggelar kegiatan amal.

Salah seorang pengunjung, asal Kecamatan Biringbulu, Rajiman mengaku selalu menyempatkan diri untuk ke CFD di Sungguminasa hanya untuk sekedar berolaraga. “Kalau kebetulan ada disini, saya ke sini berolahraga,” katanya.(*)




DSC_9044
DSC_9031
DSC_9069 (1)