Danny Pomanto Sebut ‘Runners’ Salah Satu Ukuran Kota Modern

Minggu, 19 Agustus 2018 | 23:50 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com- Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyebut ‘Runners’ (pelari) adalah salah satu ukuran kota modern.

Hal ini ia sampaikan saat mengukuhkan pengurus Makassar Runner Community (MRC) dalam event Merdeka Run 2018 di Monumen Mandala, Minggu (19/8).

“Makassar adalah kota yang sangat berkembang. Perkembangan diukur dari banyak hal, salah satunya adalah berkembangnya sebuah hobbi positif seperti Run atau komunitas lainnya seperti pencinta hewan reptil, dan lain-lain,” paparnya.

Kota yang maju kata mantan konsultan tata ruang kota ini adalah ketika warganya memiliki inisiatif sendiri dan kesadaran sendiri.

Sehingga keberadaan MRC di kota Makassar menjadi bagian penting sebagai penanda kemajuan dan perkembangan kota ini. Terlebih komunitas hobi ini terbentuk karena murni iniasiatif para pecinta olahraga lari.

Sehingga Danny juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat utamanya yang tergabung dalam MRC ini agar dapat mengisi ruang-ruang yang ada, khususnya pada tempat-tempat pengembangan kota baru yang akan di bangun, seperti new pantai losari. Di tempat itu para ‘Runner’ bisa lebih mengembangkan lagi hobi mereka.(*)