Muthmainnah, Dara Pembawa Baki Paskibraka Sulsel Asal Parepare

Minggu, 19 Agustus 2018 | 01:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Andi Muthmainnah Arianto merupakan salah satu dari anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Selatan pada Upacara hari ulang tahun (HUT) ke-73 RI yang berlangsung di Lapangan Upacara Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jumat (17/8/2018).

Inna sapaan akrabnya merupakan salah satu dari 200 an peserta seleksi Paskibraka asal Parepare yang lolos ke tingkat provinsi mewakili Parepare. Ia mengaku bahwa dirinya sampai ke tingkat provinsi dengan mengikuti beberapa seleksi dari tingkat kabupaten.

muhammad-ismak

“Awalnya saya mengikuti seleksi di kota, Alhamdulillah saya masuk dan menjadi calon paskibraka kota Parepare. Kemudian di kota kembali mengikuti seleksi untuk mewakili kota Parepare, seleksi calon paskibraka Provinsi Sulawesi Selatan, dan Alhamdulillah terpilih dan akhirnya saya berada di sini,” katanya, Sabtu (18/8/2018).



Tak hanya sampai di situ, Pelajar asal SMA Negeri 1 Parepare tersebut juga dipercaya sebagai pembawa baki. Gadis kelahiran 2002 ini tak pernah menyangka jiika dirinya akan dipercaya untuk menerima Bendera Merah Putih dari Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

Anak dari pasangan Tiome Siagian dan Alm Andi Arianto Paradmajeng sempat tak percaya diri dan ragu dengan tugas yang diberikan. Terlebih, tugas tersebut ia ketahui sekitar 5 hari sebelum upacara HUT ke 73 RI.

“Pertamanya begitu (ragu), tapi bagaimana pun juga saya harus berusaha, banyak orang yang mau di posisi saya, jadi saya harusnya bersyukur, saya harus berusaha melakukan yang terbaik dan harus bertanggung jawab atas tugas yang diberikan,” lanjutnya.

Pada akhirnya, gadis penyuka bakso ini berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Bersama teman – teman Paskibraka dari seluruh Kabupaten / Kota di Sulsel tersebut, ia suksel mengibarkan sang merah putih di lapangan Upacara Rujab Gubernur Sulsel tanggal 17 Agustus kemarin.(*)


Andi Muthmainnah Arianto