#

Sudah Sepekan Air PDAM Tak Mengalir, Warga Sinjai Selatan Mengeluh

Senin, 20 Agustus 2018 | 14:08 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai,GoSulsel.com – Air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sinjai tak mengalir  sejak sepekan terakhir. Kondisi ini membuat warga Sinjai Selatan mengeluh.

“Sudah beberapa hari tidak mengalir, padahal kami sangat membutuhkan air bersih saat ini. Apalagi sudah musim kemarau,”Kata salah seorang warga Sinjai Selatan Canhi, Senin (20/8/2018).

Sementara itu Kepala PDAM Sinjai Suratman mengatakan jika kondisi Sistem Penyediaan Air Minum yang dibangun pada tahun 2015 di wilayah Sinjai selatan tersebut dengan kapasitas 20 liter per detik yang dapat mengaliri hingga 1600 sambungan rumah dengan sumber air dari Sungai Apareng.

Namun, menurut Suratman kendalanya dimusim kemarau seperti saat ini sumber air ini harus dipompa.



“Dengan ketinggian sumber air 500 meter sehingga sering terjadi permasalahan, memasuki musim kemarau debit air menurun dan klep pompa tergantung, hari ini akan segera ditangani karena tim tehnis dari Makassar sudah tiba, proses pemasangan klep diupayakan semaksimal mungkin selama dua hari”, Bebernya.

Setiap unit mesin dengan kapasitas 20 liter per detik, dioperasikan silih berganti, masing-masing 8 jam. Jumlah pelanggan di Kecamatan Sinjai Selatan saat ini sebanyak 700 sambungan rumah.

Pj Bupati Sinjai Jufri Rahman mengatakan terkait dengan kendala warga tersebut sudah disampaikan kepada PDAM untuk ditindak lanjuti secepatnya.

“Sudah kita sampaikan dan janjinya dikerjakan yang bermasalah itu 2 hari, saya juga meminta kepada wartawan untuk senantiasa mengawal persoalan masyarakat,katanya. (*)


BACA JUGA