#

Kemenag Sebut Jumlah Hewan Qurban di Bulukumba Capai 1.530 Ekor

Selasa, 21 Agustus 2018 | 23:54 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.Com – Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba merilis sebanyak 1.530 ekor ternak yang akan di kurbankan pada perayaan Idul Adha, Rabu 22 Agustus 2018 besok.

Kepala Tata Usaha Kemenag, H. Muh Yunus, menjelaskan perayaan Idul Adha tahun 2018, Kabupaten Bulukumba tercatat hewan yang akan diqurbankan sebanyak 1.530 ternak, yang terdiri dari Sapi 1.336 ekor, dan Kambing 194 ekor.

”Jumlah tersebut merupakan laporan dari Kantor Urusan Agama (KUA) di sepuluh kecamatan. Sesuai data, hewan qurban tersebut mulai pengurus mesjid, kelompok masyarakat dan perorangan. Selain itu ada juga dari Polres dan Muhammadiyah,” terang Muh Yinus.

Sedangkan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, lanjutnya, juga ikut berqurban 1 ekor sapi dan 3 kambing dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto juga berqurban 1 ekor sapi.



Sementara itu, pelaksanaan shalat Idul Adha 1439 H untuk tingkat Kabupaten Bulukumba dipusatkan di lapangan Pemuda, demikian juga takbir keliling dilaksanakan Selasa malam ini diikuti Organisasi Perangkat Daerah, Ormas, Remaja Masjid, BUMD, BUMN, Perbankan serta masyarakat umum.

“Tampil sebagai Khatib pada shalat Idul Adha yakni Dr H Misbahuddin. Beliau merupakan Wakil Dekan Fakultas Dakwah UIN Alauddin Makassar. Sedangkan Imam shalat Idul Adha adalah Ustaz Wahab,” kata Kabag Kesra Setda Bulukumba, Hj Darmawati. (*)