Lomba Tarik Tambang Perahu Karet & Perahu Naga di Kanal Paotere

Selasa, 21 Agustus 2018 | 19:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulse.com – Lomba Tarik Tambang Perahu Karet dan Perahu Naga yang digelar oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) di Kanal Paotere Dibanjiri oleh Ribuan Penonton, Selasa (21/08/2018).

Lomba olahraga perairan yang diadakan ini dalam rangka membebaskan Kanal Paotere dari sampah serta untuk merayakan HUT Proklamasi ke-73 tahun 2018.

Ribuan Penonton yang datang terdiri dari masyarakat sekitar kecamatan ujung tanah serta supporter dari masing-masing peserta perlombaan ini bertujuan untuk melihat perlombaan unik yang diadakan oleh Lantamal VI yaitu perlombaan Eksibisi Dayung Perahu Naga dan Tarik Tambang Perahu Karet.

“Perlombaan seperti ini adalah pertama kali kami melihatnya dan hanya Lantamal VI yang mengadakan satu-satunya perlombaan seperti ini, biasanya kanal paotere ini cuma tempat yang disandari oleh perahu para nelayan dan sangat kotor karena penuh dengan sampah, tapi dengan adanya inisiatif dari Lantamal VI bersama warga untuk membersihkannya akhirnya menjadi tempat yang bisa dijadikan berbagai macam ajang lomba seperti yang diadakan ini, salut kepada Lantamal VI”, Ujar Warsandi salah satu warga yang tinggal di sekitar kanal paotere ini. 



Tampak ribuan penonton ini sangat antusias untuk melihat dan memberikan support terhadap para peserta perlombaan, bahkan ada juga yang menyemangati dengan yel-yel yang mereka buat sendiri.(*)

Kadispen Lantamal VI
Kapten Laut (KH) Suparman Sulo.


BACA JUGA