#

Merasa Tak Diperhatikan Pemerintah, Warga Kajuara Bone Patungan Perbaiki Jembatan

Selasa, 21 Agustus 2018 | 21:06 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai,GoSulsel.com – Pemuda Kajuara Community terpaksa menggalang dana untuk perbaikan jembatan gantung Desa Polewali, Jl Poros Sinjai-Bone, di Kelurahan Awang Tangka, Kabupaten Bone, Selasa (21/08/2018).

Koordinator Lapangan Kajuara Community, Ahmad Acong mengatakan penggalangan dana tersebut bentuk keprihatinan pemuda Kajuara Community akan nasib masyarakat desa Polewali terkait rusaknya akses utama jembatan gantung di Desa Polewali.

pt-vale-indonesia

“Ini bentuk keprihatinan kami sebagai pemuda Kajuara. Sungguh sangat kasihan ketika orang tua kami, saudara kami terhambat aktivitasnya karena jembatan gantung yang merupakan akses utama ke kota rusak dan tak kunjung diperbaiki”, Ujarnya.

Pennguna jalan pun sangat antusias Dalam penggalangan dana tersebut, jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp 5.557.000 dan diserahkan langsung kepada salah satu kepala dusun atas nama Muh. Nasir serta disaksikan oleh warga yangsedang memperbaiki jembatan.

Jembatan gantung warga di Desa Polewali ke Kelurahan Awang Tangka, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan saat ini mengalami kerusakan parah.

Kerusakan tersebut mulai terlihat sejak dua tahun lalu. Dan puncaknya sepekan lalu jembatan ini sudah tidak layak dilewati warga. 

Untuk ke sekolah, siswa di desa Polewali menggunakan sampan sebagai akses penyeberangan.(*).