#

Ketua Hanura Makassar Optimis Dua Kursi di Dapilnya

Rabu, 22 Agustus 2018 | 20:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Ketua DPD Hanura Makassar, HM. Yunus HJ kembali running di Pileg tahun depan. Eks Sekretaris MUI Makassar ini kembali di Dapilnya, yakni Dapil II meliputi, Kecamatan Wajo, Tallo, Bontoala dan Ujungtanah.

Sebagai ketua partai, bisa dipastikan bahwa tandemnya di Dapil II bisa saja tidak bekerja maksimal, apalagi jika harus melawan petahana yang sudah teruji memiliki pengalaman tanding.

Meski demikian, jauh sebelumnya, Yunus sudah mempersiapkan strategi agar semua Caleg bekerja maksimal. Salah satunya menargetkan penambahan, yakni dari saru kursi menjadi dua kursi.

“Kita targetkan dua kursi di Dapil II. Jadi semua sudah bekerja, malah saya ini belum turun maksimal di lapangan,” kata Yunus, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pribadinya, pada Rabu (22/8/2018).



Menurutnya, tidak ada yang sulit untuk mencapai target dua kursi itu. Alasannya lantaran Bacaleg yang mendaftar di Dapil dua memiliki ketokohan yang kuat dan modal elektoral masing-masing.

Salah satu yang dinilai memiliki modal kekuatan, yakni suami eks Calon Wali Kota Makassar Hj. Sitti Muhyina Muin, yakni Ir. Soefian Abdullah. Selebihnya adalah pengusaha dan tokoh masyarakat.

“Justru saya lihat, yang sudah diumumkan di DCS ini, dia sudah mulai bergerak sekarang. Jadi memang banyak yang hebat-hebat,” tandasnya.

Diketahui, saat ini partai bentukan Jendral Wiranto ini mengontrol 5 kursi di DPRD Makassar. Dari lima Dapil, Hanura mendudukan masing-masing satu kader di setiap Dapil.(*)