Tembus Semifinal Canoe Slalom Asian Games, Atlet Asal Gowa Berpeluang Sumbang Medali Bagi Indonesia

Rabu, 22 Agustus 2018 | 14:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, Gosulsel.com — Harapan Indonesia untuk meraih medali di cabang dayung nomor Kano Slalom Asian Games 2018 cukup terbuka. Atlet asal Kabupaten Gowa, Reski Wahyuni yang jadi tumpuan sukses melaju ke babak semifinal.

Dengan catatan waktu terbaik 138.05 detik di babak penyisihan, Selasa, 21 Agustus, Reski cukup antusias bertarung di babak semifinal. Saat dihubungi, dara kelahiran Desa Tanah Karaeng, Kecamatan Manuju, 26 tahun silam itu, menyatakan optimis tampil lebih baik di babak semifinal yang dijadwalkan digelar Kamis, 23 Agustus besok.

“Mohon doanya. Semoga besok tampil lebih baik,” ucap Reski via pesan whatshapp, Rabu(22/8/2018).

Peraih medali perak Kejuaraan Canoe Slalom di Thailand Maret 2018 lalu itu mengakui atmosfer pertandingan akan lebih ketat di babak semifinal. Karena itu, dibutuhkan sikap yang tenang agar lebih konsentrasi menghadapi derasnya arus di Bendung Rentang, Kabupaten Majalengka yang jadi arena perlombaan nomor canoe slalom.



Sebelumnya di babak penyisihan, Reski mengaku sempat terkendala saat akan melintasi gate 9 dan 10 yang membuatnya ketinggalan poin. Namun di babak semifinal, kata dia, kesulitan itu diyakini bisa diatasi.

“Insya Allah bisa diatasi,” tutupnya.(*)