Ustad Khalid Basalamah Ceramah Tentang Jihad Dihadapan Polisi dan TNI di Masjid Al Markaz

Rabu, 22 Agustus 2018 | 00:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com— Akhir pekan lalu Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar Beberapa waktu lalu menghadirkan Ustad Khalid Basalamah di Makassar.

Bertempat di Masjid Al-Markaz Makassar, Ustad Khalid menyampaikan materi Amalan Penghapus Dosa saat berada di Makassar pada Minggu (19/8/2018).

Dalam penjelasannya, Jihad termasuk adalah salah satu amalan penghapus dosa. Untuk itu Ia menyampaikan klarifikasi nya tentang Jihad dalam Islam.

“Jihad tidak bisa dihilangkan dalam pembahasan Syariat, hanya ada beberapa orang yang merusak citra jihad sehingga seakan-akan diidentikkan dengan teroris. Padahal ini jelas penyalahgunaan istilah jihad,” terangnya.



Lebih lanjut ia menjelaskan kepada para Polisi dan Tentara bahwa menjaga perbatasan dalam hukum kenegaraan Islam sehari lebih baik dari dunia dan seisinya.

“Amal menjaga perbatasan dalam hukum Islam tidak akan putus hingga meninggal. Ini kabar gembira untuk aparat selama dijalani dengan ikhlas dan sesuai aturan syariat,” tambahnya.

Kedatangan Ustad Khalid juga disambut antusias oleh warga Makassar. Hal ini terlihat dari penuhnya masjid Al-Markaz oleh masyarakat dari berbagai kalangan hingga ke halaman masjid.

Perwakilan dari Wali Kota Makassar juga diagendakan hadir saat itu.(*)