#

DPRD Bulukumba Usulkan Perampingan Struktur OPD, Akan Ada yang Kehilangan Jabatan

Kamis, 23 Agustus 2018 | 17:16 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.Com — Besarnya anggaran yang ditanggung Pemerintah Kabupaten Bulukumba setiap tahun menjadi alasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba untuk mengusulkan dilakukannya perampingan struktur di jajaran Organisaai Perangkat Daerah (OPD).

Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengatakan, rencana pengusulan perampingan struktur jabatan pada PP No 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah. Jadi kalau ada OPD serumpun sebaiknya dilebur saja.

“Insya Allah usulan perampingan OPD ini akan kami sampaikan langsung ke Bupati Bulukumba, tentunya disertai beberapa pertimbangan dari DPRD,” jelas Hamzah Pangki, Kamis (23/8/2018).

Dia menyebutkan, usulan tersebut bakal dibicarakan secara bersama hingga dilakukan dilakukan paripurna perubahan peraturan daerah (Perda).



Pihaknya juga berjanji akan memberikan beberapa pertimbangan kepada Pemkab Bulukumba yang tentunya bertujuan untuk kesejahteraan daerah. Bukan apa-apa, bila sejumlah OPD dirampingkan, maka beban anggaran yang ditanggung Pemkab akan lebih kecil.

“Jika dilakukan perampingan , maka konsekuensinya adalah akan banyak eselon II dan IV bakal kehilangan jabatan,” tandasnya. (*)