Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Godok Perbaikan Jalan, Bupati Adnan Target Tahun 2020 Waktu Tempuh Hanya 40 Menit ke Malino

Kamis, 23 Agustus 2018 | 13:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Pemerintah Kabupaten Gowa berencana menjadikan Malino sebagai kawasan destinasi pariwisata nasional. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan bahwa tahun 2020 mendatang diperkirakan waktu tempuh dari Sungguminasa ke Malino hanya berkisar antara 40 hingga 45 menit.

Hal tersebut disampaikan Adnan dalam momentum perayaan Idul Adha 1439 H di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (23/8/2018).

Keseriusan Pemkab Gowa dalam menggodok Malino sebagai kawasan destinasi wisata nasional terlihat dari pelebaran jalan poros Malino yang hingga saat ini berlangsung.

Bahkan untuk tahun 2018, Adnan berhasil melobi pemerintah pusat untuk menggelontorkan dana hingga Rp 75 miliar khusus pelebaran jalan poros Malino, yang dimana pada tahun sebelumnya digelontorkan Rp 45 miliar.



Melalui kesempatan ini juga Adnan menyampaikan, tahun ini kawasan Hutan Pinus Malino akan diperbaiki serta akan dibangun gerbang memasuki Malino.

“Tahun ini kami akan memperbaiki pedistrian yang ada di Malino, membangun gerbang, serta memperbaiki Hutan Pinus,” ujar Adnan.

Sementara itu, Arief, seorang warga Makassar yang setiap bulannya menikmati keindahan Malino sangat mengapresiasi upaya Pemkab Gowa dalam memperbaiki jalan poros Malino.

“Jalan menuju Malino sudah lebar dan sudah jarang jalan berlubang yang mampu membahayakan pengguna jalan,” ujar Arief.(*)


BACA JUGA