#

Sinjai Kirim Tiga Atlit Tinju ke Popda Sulsel

Kamis, 23 Agustus 2018 | 17:10 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai, Gosulsel.com– Jelang perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulsel, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Sinjai akan mengirimkan tiga atlet untuk ikut ambil bagian dalam pesta olahraga bergengsi antar pelajar di Sulsel pada tanggal 4 – 8 September 2018.

Pelatih Pertina Sinjai A. Mursalim, Kamis (23/8/18) menuturkan, ketiga atlet tinju tersebut masing Musran bertanding di kelas 45 Kg, Irsan Nur di kelas 51 Kg dan Rahmat akan turun di kelas 40 Kg. Ketiganya adalah merupakan siswa MAN 1 Sinjai.

Sambung Mursalim, ketiga petinju tersebut merupakan para petinju pilihan pelatih dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan.

“Dari hasil seleksi tersebut kami sepakat untuk mengirimkan mereka sebagai atlet tinju pelajar Kabupaten Sinjai, yang bakal tampil pada ajang Popda September mendatang,” jelasnya.



Disinggung soal target, pihaknya mengaku tidak ingin banyak berjanji, sebab Kepengurusan Pertina Sinjai baru saja terbentuk dan fasilitas latihan masih sangat terbatas.

“Yang pasti petinju kami siap untuk mebampilkan yang terbaik bagi kontingen Popda Sinjai tahun 2018 nanti,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Sinjai Muh. Arfah menambahkan, petinju usia pelajar binaan Pertina Sinjai sudah siap bertanding. Hanya saja, sebelum perhelatan Popda digelar, para petinju masih tetap fokus menjalani program latihan dari jajaran pelatih.

“Kita rutin menggelar latihan tiga kali seminggu di Samping Kantor Gedung KONI Sinjai, semoga dengan semangat mereka kita bisa menampilkan yang terbaik,” ucap Muh. Arfah yang juga selaku Kabag Perlengkapan Setdakab Sinjai.(Izhar/kontributor Sinjai)