#

80 ASN Bulukumba Ikuti Diklatpim IV Angkatan 321 dan 322

Jumat, 24 Agustus 2018 | 21:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com — Sebanyak 80 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti pembukaan pendidikan dan latihan kepemimpinan (Diklatpim) IV untuk angkatan 321 dan 322 yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba bekerjasama BPSDM Provinsi Sulsel, Jumat (24/8/2018).

Kepala BKPSDM Andi Ade Ariadi  mengatakan, setiap angkatan diwakili 40 peserta. Untuk angkatan 321 akan mengikuti Diklatpim di Kampus I BPSDM Provinsi Sulsel mulai 27 Agustus sampai 13 Desember 2018. Sedangkan angkatan 322 mengikuti Diklatpim di Kampus II BPSDM  dimulai 30 Agustus sampai 15 Desember 2018.

“Diklatpim ini bertujuam membentuk kompetensi kepemimpinan operasional yang akan melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan di instansinya masing-masing,” kata Andi Ade Ariadi, saat menyampaikan laporannya di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat siang tadi.

Dia berharap setelah para ASN yang telah  mengikuti diklatpim, dapat melakukan inovasi dan mengoptimalkan sumber daya di setiap unit kerjanya, serta mampu melakukan kolaborasi secara internal dan eksternal dalam mengelola tugas-tugas organisasi. 



Sementara Bupati AM Sukri Sappewali mengatakan, Aparatur Sipil Negara sebagai ujung tombak  birokrasi pemerintahan, pada prinsipnya dituntut mampu menyesuaikan diri baik di dalam organisasi maupun di luar organisasi. 

“Saya berharap ASN memiliki tingkat profesionalisme tinggi dan memiliki kompetensi memadai sehingga dapat maksimal memberikan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” pintanya.

Kepala BPSDM Provinsi Sulsel Imran Jausi, mengapresiasi upaya Pemkab Bulukumba melaksanakan Diklatpim. Lewat kegiatan ini juga merupakan bukti keberpihakan Pemkab Bulukumba dalam meningkatkan kapasitas SDM aparaturnya. 

“Kami terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan mutu diklat dengan harapan dapat mencetak aparatur yang bisa diandalkan,” tutup Imran. (*)


BACA JUGA