Bahas DBH, Komisi III DPRD Palopo Kunjungi Bapenda Sulsel

Jumat, 24 Agustus 2018 | 22:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Komisi III DPRD Pemkot Palopo berkunjung ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel di Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat (24/8/2018) untuk mengetahui dana bagi hasil (DBH) yang akan diterima Pemkot Palopo pada tahun 2018 ini.

Ini dilakukan karena DPRD Palopo akan menyusun APBD Perubahan tahun 2018. Mereka ingin mencocokkan ketersediaan dana dan kegiatan yang akan diprogramkan.

Rombongan dipimpin Plt Wakil Ketua DPRD Palopo Hj Hasriani serta sejumlah anggota Komisi III DPRD Palopo. Mereka adalah Alfri Jamil, Hamka Bagas, Rauf Rahim, Hj Megawati, H Haris, Hasriyanti, dan Herawati Masdir.

Menurut Alfri, ia ingin mengetahui DBH yang akan diterima Pemkot Palopo agar dapat disesuaikan dengan kegiatan pada APBD perubahan 2018.



Kepala Bidang PAD Darmayani Mansyur yang menerima rombongan mengatakan, hingga Juli 2018 Pemkot Palopo akan menerima DBH sebesar Rp 24,6 miliar yang jumlahnya terus meningkat.

Darmayani yang didampingi Kasubdit PAD I Andi Awaluddin juga meminta agar DPRD Palopo memfasilitasi penagihan pajak kendaraan di Kota Palopo agar jumlah tunggakan kendaraan bisa berkurang.(*)