#

Komisi III DPRD Luwu Datangi Dishub Sulsel, Ternyata Bahas Ini

Jumat, 24 Agustus 2018 | 15:40 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu bersama Komisi III DPRD Kabupaten Luwu berkunjung ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (24/8/2018).

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Dishub Sulsel, Drs. H. Muh Ilyas Iskandar, Sekretaris Dishub Susel Andi Baharuddin dan seluruh Kepala Bidang lingkup Dishub Sulsel.

Kabid Pelayaran, Muh Arafah Palu, Kabid Angkutan, A. Muh Anis, Kabid Pengembangan Transportasi dan Perkerata Apian, Mun Ishak dan Kabid Lalu Lintas, Hendra Tenri Tata.

“Selamat datang Bapak Ibu, jadi pertemuan kita hari Untuk mengikuti apa yang menjadi permasalahan di Luwu dan mudah – mudahan apa yang menjadi permasalahan yang dipaparkan oleh Bapak Ibu agar kami bisa memeberikan solusi,” kata Ilyas Iskandar yang memimpin rapat tersebut.



Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Luwu, A. Mugarrir yang memimpin rombongan menyampaikan bahwa kedatangannya di Dishub Sulsel untuk konsultasi beberapa hal terkait pelabuhan di Kabupatem Luwu.

“Jadi kami bekunjung untuk konsultasi ada beberapa program dan terkait nama pelabuham yang akan kami usulkan ke pusat yang selama ini masih ada di bawa naungan pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Perhubungan Sulsel,” ungkapnya.

Selain pengusalan nama pelabuban, Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Luwu juga mengusulkan permohohan kapal cepat yang beroperasi di Kabupaten Luwu.”Kapal cepat sangat memungkinkan untuk kita fungsikan di beberapa Pelabuhan di Luwu menuju Kolaka Utara,” lanjut A. Mugarrir.

Menanggapi hal tersebut, Kadishub Sulsel, Ilyas Iskandar akan berusaha memberikan rekomendasi ke kementrian untuk mendapatkan kapal cepat tersebut. “Kita akan mencoba meberikan rekomendasi melalui Kabid perlayaran, jadi kalau Kadishub Luwu mau ke Jakarta kita siap dampingi,” kata Ilyas Iskandar.(*)