Pastikan Program Gemas Tepat Sasaran, CDO Phinisi Hospitality Ikut Bagikan Sembako

Jumat, 24 Agustus 2018 | 22:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Berbagi kepada sesama menjadi salah satu agenda rutin Phinisi Hospitality, yang tercantum dalam program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan setiap bulannya. Agar program tersebut tepat sasaran, Chief Development Officer (CDO) Phinisi Hospitality, Andre Prasetyo Tanta terjun langsung dalam program tersebut. 

Sejumlah sembako dibagikan putra bungsu Willianto Tanta ini kepada warga Kelurahan Mattoanging, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Sembako tersebut diterima langsung, oleh warga bernama Sunnang ( 71) dan Baco Dg Liwang (60). 

“Saya sengaja turut serta dalam program ini, agar bisa melihat langsung kondisi warga yang kami bantu. Selama ini saya hanya mendengar kondisi mereka dari managemen yang turun ke lapangan,” ungkap Andre saat ditemui di lokasi usai memberikan sembako, Jumat (24/8/2016).

Program CSR ini, kata dia, merupakan program CSR Phinisi Hospitality yang rutin digelar setiap bulannya di hari Jumat. Dengan target utama, membantu masyarakat sekitar, khususnya yang benar-benar tidak mampu, serta yang tengah dilanda bencana seperti kebakaran dan bencana lainnya. 



“Sejak The Rinra dan Phinisi Point berdiri, program ini sudah mulai berjalan, dengan target utama menyalurkan bantuan kepada warga yg berhak mendapatkan,” kata pria yang bakal maju sebagai calon legislatif 2019 ini. 

Mengusung nama Gerakan Jumat Sedekah disingkat “Gemas”, lulusan Loyola Marymounts University, LA, ini berharap, agar program tersebut bisa terus berjalan, yang tak hanya menyasar warga tidak mampu di sekitar gedung The Rinra dan Phinisi Point, tapi juga warga makassar lainnya yang benar-benar dalam kondisi memperihatinkan.

“Banyak di luar dari jangkauan kami yang butuh bantuan. Namun, pelan-pelan akan kami bantu, sehingga semua bisa mendapatkan apa yang seharusnya kami berikan,” tambah Andre.

Dalam kegiatan tersebut, Andre didampingi HR Manager Phinisi Point, Rizky Amanah Ras beserta sejumlah karyawan The Rinra dan Phinisi Point.

” Kegiatan Gemas ini kami gilir. Jadi setiap bulan, kelurahan yang dikunjungi berbeda-beda dan warga yang mendapatkan bantuan telah kami survey sebelumnya, sesuai ketentuan dari CDO Phinisi Hospitaly yang benar-benar ingin menyasar warga yang membutuhkan,” tutupnya.(*)