Ilustrasi

Sepanjang Agustus-September Damkar Gowa Imbau Warga Antisipasi Bahaya Kebakaran

Jumat, 24 Agustus 2018 | 17:33 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gowa mengimbau kepada Masyarakat untuk waspada dengan intensitas cuaca yang tinggi, yang dapat menjadi pemicu kebakaran.

Kepala Dinas Damkar Gowa, Rostam Razak menuturkan, dari tahun ke tahun tingkat kebakaran di Gowa melonjak saat memasuki musim kemarau seperti sekarang ini, kendati demikian untuk tahun ini berangsur menurun.

“Semoga kedepannya semakin menurun, karena kita telah melakukan pemberdayaan ditingkat desa, kelompok masyarakat yang diberdayakan oleh desa, untuk bagaimana memadamkan api dalam skala tertentu,” jelas Rostam Jumat (24/8/2018).

Tidak hanya itu, Rostam Razak mengatakan, pihaknya hanya memberikan pelatihan teknis secara singkat, terkait masalah menangani kebakaran paling tidak bisa menahan laju api sebelum personel tiba di lokasi.



Berdasarkan traffic peningkatan terjadinya kebakaran di Gowa, dikatakan Rostam peningkatan kasus kebakaran antara bulan Agustus hingga September.

“Sebetulnya tidak ada musimnya, tapi pemicunya itu di suhu-suhu tinggi seperti ini, kami juga akan tetap siaga 24 jam,” lanjutnya.

Selain itu juga Rostam berharap, penurunan traffic kebakaran tergantung dari tingkat kesadaran masyarakat untuk selalu siap siaga dan waspada terhadap bahaya kebakaran.(*)