Kalahkan Desa Parangloe, Kelurahan Tonrorita Melaju ke Semi Final Turnamen Sepak Bola Biringbulu

Minggu, 26 Agustus 2018 | 10:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Kesebelasan Kelurahan Tonrorita FC berhasil melaju ke babak semi final setelah mengalahkan Desa Parangloe 1-0 pada lanjutan turnamen sepak bola Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua keseblasan langsung tampil menyerang. Baik Kesebelasan Tonrorita, Desa Parangloe pun menurunkan skuat terbaiknya.

Sama – sama tampil menyerang, sejumlah peluang tercipta dari kedua keseblasan. Namun hingga peluit babak pertama berbunyi yang menandai selesainya babak pertama, skor kaca mata tetap bertahan.

Di babak kedua, keseblasan Kelurahan Tonrorita berusah menaikkan tempo serangan. Sejumlah peluang tercipta namun belum bisa dikonversi menjadi gol.



Hingga pada menit ke ke 9 di babak kedua, memanfaatkan bola liar di dalam kotak pinalti kesebelasan Desa Parangloe, taufik nomor punggung 6 berhasil menyarangkan bola ke gawang Parangloe.

Unggul 1-0, keseblasan Kelurahan Tonrorita mulai menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke 12, Taufik kembali berhasil mendapatkan peluang, namun sayang tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti masih menyamping di sisi gawang lawan.

Namun di menit 13, kesebelasan Kelurahan Tonrorita harus bermain dengan sepuluh pemain. Mustamin diganjar kartu kuning kedua oleh wasit karena melanggar salah seorang pemain Desa Parangloe. Nomor punggung 4 tersebut harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu.

Bermain  dengan sepuluh pemain, Tim Kelurahan Tonrorita masih bisa menciptakan sejumlah peluang yang membahayakan gawang lawan. Sementara itu, Gunawan penjaga gawang Kelurahan Tonrorota tampil apik di bawah mistar dan sukses mengamankan gawan di dua babak tersebut.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua berbunyi, skor 1-0 tetap bertahan. Dengan kemenangan tersebut keseblasan Kelurahan Tonrorita melaju ke babak semi final yang akan digelar beberapa waktu mendatan.(*)