Pengukuhan DPD JOIN Lutim Besok Bertabur Pejabat

Minggu, 26 Agustus 2018 | 14:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Luwu Timur, GoSulsel.com — Jurnalis Indonesia (JOIN) Sulsel terus memperlebar sayapnya ke daerah. Setelah Gowa dan Takalar, kini JOIN hadir di Luwu Timur. 

Senin, 27 Agustus 2018 besok, Pengurus DPD Join Luwu Timur resmi dikukuhkan. Tidak tanggung-tanggung, acara pengukuhan pengurus DPD Join akan dihelat di rumah jabatan Bupati Luwu Timur. 

Ketua DPD JOIN Lutim, Mahfud mengatakan, kegiatan pengukuhan itu dihadiri langsung Bupati Lutim, Thoriq Husler dan Wakil Bupati (Wabup) Lutim, Irwan Bachri Syam 

“Bupati dan Wabup Lutim dipastikan hadir,” ujar Ketua DPD JOIN Lutim, Machfud, Minggu, 26 Agustus 2018.



Menurutnya, kegiatan pengukuhan DPD JOIN Lutim bakal bertabur pejabat. Pasalnya, Bupati Thoriq telah memerintahkan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menghadiri pengukuhan DPD JOIN Lutim. 

“Perintah Bupati Lutim, pimpinan OPD diminta hadir,” katanya.

Sementara itu Sekwil JOIN Sulsel, Sabri SKM,  M. Kes,  menjelaskan bila JOIN Lutim adalah DPD ke 11 yang telah dikukuhkan. “Selanjutny menyusul Parepa,  Sidrap dan Bulukumba bulan depan,” ujar alumni Magister Kesehatan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar itu.

Khusus kegiatan pengukuhan di Lutim, dirangkaikan penyerahan piagam penghargaan dari JOIN kepada Bupati dan Wakil Bupati Lutim. “Pertimbangan penghargaan ini diberikan karena keduanya telah memberi akses informasi ke jurnalis,” ujar putera Bantaeng itu.(*)


BACA JUGA