Akhir Agustus, Pemuda Desa Bu’nea Hadirkan Pesta Rakyat

Senin, 27 Agustus 2018 | 21:37 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa Gosulsel.com — Kali ini Desa Bunea tampil kreatif di hari perayaan HUT ke 73 RI.

Kegiatan pesta rakyat ini pertama kalinya digodok oleh pemuda Desa Bu’nea, Kecamatan Bontonompo. Pada malam puncak perayaan HUT ke 73 RI pemuda hadirkan teatrikal “Berjuang demi negara dan cinta”.

Dalam sinopsis operanya akan diperankan langsung oleh pemuda pemudi yang ada di desa Bunea “Opera ini murni diperankan oleh masyarakat desa Bunea jadi sebuah kebanggan,” ujar Ilham Daeng Gassing, Ketua panitia pesta rakyat, Senin (27/8/18).

Mengenai adegan yang diperankan Ilham yang juga merupakan penyusun skenario, menceritakan secara singkat bahwa Seorang Kapten yang gugur dalam pertempuran dan kekasihnya bersedih yang merupakan seorang perawat.



“Datang miki saksikan intinya ceritanya tegang, sedih dan kocak semuanya tercampur,” ujar Ilham sambil mengajak untuk melebur pada malam puncak yang digelar pada 31 Agustus mendatang.

Sementara itu Kordinator Umum Nugroho mengatakan kegiatan ini menjadi barometer kesuksesan pemerintah kabupaten Gowa dalam mengayom masyarakat.

“Ini sebagai bukti kesuksesan pemerintah dalam mengayom masyarakat, untuk desa Bunea sendiri baru pertama kalinya menggodok pesta rakyat,” ujar Nugroho.(*)