#

Diduga Jual Susu Kemasan Berbakteri, HMI Sinjai Minta Indomaret Ditutup

Senin, 27 Agustus 2018 | 12:13 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai, Gosulsel.com— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai menggelar Unjuk Rasa di Depan Indomaret di Jalan Jendral Sudirman Sinjai Utara, Sinjai. Senin, (27/8/2018).

Unjuk rasa tersebut terkait dengan dugaan adanya Susu UHT Full Cream Ultra Milk 250 ml di Toko Indomaret jalan Jenderal Sudirman positif mengandung bakteri Streptococcus sp yang berbahaya bagi kesehatan.

Ketua HMI Sinjai, Anis dalam orasinya meminta kepada Pemerintah Daerah Sinjai mencabut surat izin Indomaret.

“Indomaret ditutup hari ini, dan kalau ada yang membuka berarti ada perlawanan terhadap aksi kami” Teriaknya.

Sementara itu Supervisor Indomaret Sinjai Irwanto mengatakan pihaknya masih menunggu ketika ada aksi yang lebih besar maka terpaksa harus menutup Indomaret untuk sementara.

Namun dia mengatakan bahwa BPOM makassar telah mengambil sampel UHT Full Cream Ultra Milk 250 ml yang diduga mengandung bakteri Streptococcus sp untuk uji Laboratorium.

Setelah puas berorasi di depan Indomart Sinjai, massa aksi yang berjumlah puluhan ini bergeser ke Kantor Bupati Sinjai dengan tuntutan yang sama.

Sebelumnya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan mengeluarkan surat nomor 524/24126/DPKH dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai yang ditujukan Ke Pimpinan Toko Indomaret tertanggal 23 Agustus 2018, perihal Hasil Pemeriksaan sampel susu UHT.(*)


BACA JUGA