Jelang Pilkades Serentak, Dinas PMD Gowa gelar Sosialisasi Pemilihan

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Pemilihan Kepala Desa secara serentak di 69 Desa se-Kabupaten Gowa, dimajukan. Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat menggelar Sosialisasi, di Baruga Tinggimae Rumah jabatan Bupati Gowa.

Pemilihan Kades yang awalanya akan dilakukan pada akhir Tahun 2018 mengalami kemajuan pada 23 Oktober mendatang.

Untuknya itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Muhammad Asrul membawakan materi Peran  Badan Permusyawaratan Desa BPD dalam Pilkades Serentak Kabupaten Gowa, mengatakan,

“Sosialisasi ini diikuti sebanyak 600 orang yang terdiri dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se Kabupaten Gowa” Muhammad Asrul Senin (27/8/18).



Sementara itu Zubair Dg. Sijaya calon kepala desa Toddottoa Kecamatan Pallangga saat di konfirmasi mengenai kemajuan Jadwal Pilkades mengungkapkan wajar saja jika jadwal Pilkades dimajukan melihat pemilihan Calon legislatif yang sebentar lagi dilaksanakan.

Untuknya itu Zubair selaku Staf Wakil Walikota Makassar merasa optimis memenangkan Pilkades di Areanya

“Walaupun jadwal di majukan tentunya saya optimis memenangkan pemilihan kepala desa,  tetapi jika kita melihat jadwalnya ini sangat memepet tetapi jika itu yang terbaik bagi Bupati Gowa tentunta nya kita ikut perintah” Ujar Zubair saat di konfirmasi melalui Hand Phone pribadi miliknya.(*)


BACA JUGA