#

Rupanya, 64 korban Gempa Lombok Mengungsi di Pulau Sembilan Sinjai

Senin, 27 Agustus 2018 | 16:47 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai,Gosulsel.com —Sebanyak 64 warga korban Gempa Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengungsi ke Desa Buhung Pitue Pulau Burungloe, Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Pengungsi korban bencana Lombok ini terdiri dari 18 Kepala Keluarga, Laki-laki 36 orang sementara Perempuan berjumlah 28 orang.

Camat Pulau IX (Sembilan), Adityawarman Atma Poetra yang dikonfimasi membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan kedatangan pengungsi korban bencana Lombok ini secara bertahap dan telah berlangsung selama sepekan terakhir.

“Awalnya hanya korban yang punya hubungan kekerabatan dengan penduduk pulau, namun tidak lama kemudian datang lagi dan terakhir data tadi malam jumlahnya saat ini 64 orang,”pungkasnya.

Adityawarman menambahkan, jika saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Sosial Kabupaten Sinjai untuk menindaklanjuti pengungsi Lombok.

“Sejak kemarin kita sudah lakukan pemeriksaan kesehatan, hingga siang ini bersama Dinas Kesehatan Sinjai, termasuk melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk dilaporkan ke Bupati Sinjai,” tambahnya.

Di sebutkan, bahwa ke 64 pengungsi lombok ini menginap di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Buhung Pitue dan di rumah-rumah warga.(*)


BACA JUGA