“Jalangkote Rasa Keju” Diangkat ke Layar Lebar, AIM Open Casting

Selasa, 28 Agustus 2018 | 20:16 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,Gosulsel.com – AIM Production meluncurkan Web Series perdananya yang berjudul Jalangkote Rasa Keju di dalam jaringan berbagi video, YouTube.

Web Series yang menggaet Rusmin Nuryadin sebagai penulis naskah sekaligus sutradara ini telah meraup penonton dari layar ponsel dengan total kurang lebih 3 juta penonton sejak episode pertama yang berjudul, “Makan 6 Bayar 3”.

Diperankan dengan apik oleh Duo SuperDJ (Doyok dan Jarot), Bassitoayya (Adi dan Sukri), Andika Ikhsan, A. Nayla Irwan dan Diny Arishandy, serial Jalangkote Rasa Keju dengan sukses mendapatkan tempat di hati masyarakat. Hal ini terlihat dari komentar-komentar positif di tiap-tiap episode yang telah tayang selama ini.  Animo masyarakat juga sangat besar, apalagi banyak yang meminta agar Jalangkote Rasa Keju diangkat ke layar lebar.

Akhirnya di pertengahan tahun 2018, beberapa bulan setelah penayangan episode final serial Jalangkote Rasa Keju, AIM Production yang diwakili oleh Zulkarnaen Gobel, memutuskan untuk menggarap serial ini ke dalam wadah yang jauh lebih besar lagi berupa Layar Lebar atau film panjang.



“Berbeda dengan web series yang lebih banyak bercerita di dalam kafe, Film layar lebar Jalangkote Rasa Keju bercerita tentang kehidupan di sudut kota Makassar yang penuh dengan persahabatan, romansa, canda, duka, dan humor di antara penduduk yang hidup secara harmonis,” ujar Rusmin Sutradara Jalangkote Rasa Keju.

AIM Production di bulan September 2018 membuka kesempatan untuk masyarakat kota Makassar, khususnya agar dapat terlibat di dalam film layar lebar Jalangkote Rasa Keju dengan mengadakan open casting guna mencari talenta-talenta baru yang mampu bersaing dan berhadapan dengan aktor-aktor dalam web series sebelumnya.

Pada tanggal 22 Agustus – 1 September 2018, peserta yang ingin mengikuti casting Jalangkote Rasa Keju dapat mengambil formulir terlebih dahulu di Warunk Upnormal, jalan Andi Djemma no. 72 Makassar dan mengembalikan formulir tersebut di lokasi casting bersamaan dengan lampiran foto kopi KTP, Foto Full Body tampak depan ukuran 4R, Foto Close Up tampak depan ukuran 4R, dan Foto Close Up tampak samping ukuran 4R.

Open Casting akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 4 september 2018 di Arthur Coffee & Fun Dining, Jalan Prof. Abdurrahman Basalamah AA 4B Makassar.

“Diharapkan, film layar lebar Jalangkote Rasa Keju dapat membuka peluang untuk aktor dan aktris baru di Makassar. Juga, film ini mampu menuntaskan kecintaan para penonton serial Jalangkote Rasa Keju,” pungkas Zulkarnaen Gobel.(*)