Polri - UMI Teken MoU

Peningkatan Kompetensi SDM, Polri – UMI Makassar Teken MoU

Selasa, 28 Agustus 2018 | 15:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Pangkep, GoSulsel.com — Kepolisian Republik Indonesia(Polri) teken nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Penandatanganan MoU antara Polri dan UMI tersebut dilakukan oleh rektor UMI Basri Moding, sementara dari Mabes Polri oleh Karopsi SSDM, Brigjen Suroto. Kegiatan tersebut berlangsung di Pesantren Darul Mukhlisin, Padang Lampe, Selasa (27/8/2018).

pt-vale-indonesia

Karopsi SSDM Mabes Polri, Brigjen Suroto, mengatakan, MoU ini memang program Polri, dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM.

“Memang perlu membangun kerjasama dengan perguruan tinggi. Kerjasama ini baik pendidikan dan pelatihan (Diklat), penelitian, tenaga pengajar dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, tantangan dan tugas Polri semakin berkembang, olehnya itu harus selalu menyegarkan kemampuan.

Jendral polisi bintang satu itu mengatakan, menjaga situasi Kamtibmas bukan hanya tugas Polri. Akan tetapi semua elemen termasuk perguruan tinggi.

Sementara itu, Rektor UMI, Basri Moding mengatakan, kerjasama ini membangun sinergitas antara UMI dan Polri, “Tentunya kerjasama ini akan membawa kebaikan kepada kedua belak pihak,” ujarnya.(*)