Pertemuan Perdana di Sulsel, Parpol Koalisi Jokowi-Ma’ruf Langsung Susun Struktur Tim

Selasa, 28 Agustus 2018 | 01:33 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, Gosulsel.com – Koalisi Partai pengusung Capres-Cawapres, Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Sulawesi Selatan mulai melakukan pertemuan perdana. Pertemuan yang digelar di Hotel Swiss Bell, Panakukang, Senin (26/8/2018) ini menyusun tanggung jawab masing-masing partai pengusung.

Dalam rapat tersebut dihadiri masing-masing Sekretaris Parpol tingkat Provinsi.

Sekretaris PSI Sulsel, Nuridayanti Mas menjelaskan secara rinci tanggung jawab masing-masing partai pengusung. Setiap partai diusulkan untuk menyiapkan kader untuk menduduki jabatan direktur pemenangan.

Direktur program dipercayakan ke PDI Perjuangan. Selanjutnya masing-masing Direktur Konten (PSI), Direktur Komunikasi Politik (NasDem), Direktur Kominfo (Perindo).



“Selanjutnya Direktur Kampanye Hanura, Direktur Penggalangan Pemilih Pemula PKPI, Direktur Logistik Golkar, Direktur Hukum dan Advokasi PPP, Direktur Relawan PKB dan Direktur Saksi-saksi PDIP,” kata Nurhidayati saat memberikan keterangan pers usai pertemuan di tempat yang sama.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengungkap, pertemuan tersebut adalah kali pertama dilakukan oleh koalisi partai di Sulsel pasca Jokowi-Ma’ruf resmi mendaftar di KPU RI.

“Ini adalah konsolidasi awal untuk menyamakan pandangan pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Sulsel. Dan akan dilanjutkan dalam pertemuan akbar paling lambat tanggal 3 bulan depan,” ujar RPG, akronim nama Rudy Pieter Goni.

Hal berbeda dikatakan oleh Sekretaris NasDem Sulsel, Syahruddin Alrief. Legislator Sulsel ini sangat optimis jagoannya akan menang besar di Sulsel.

“Saya kira di sulsel ini pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang besar di Provinsi Sulawesi Selatan menuju dua periode,” ujar Syahar.

Untuk diketahui, Jokowi-Ma’ruf diusung 9 Parpol. Mereka adalah PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PKPI, Perindo dan PSI. Hanya saja dalam pertemuan itu, Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Nasir tidak hadir.(*)

 

Reporter: Irwan SR (Vito)