Logo PSI
#

PSI Beberkan Strategi Menang Pileg 2019

Selasa, 28 Agustus 2018 | 14:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Makassar, GoSulsel.com — Sebagai partai pendatang baru, DPD PSI Kota Makassar tak ingin kalah dengan deretan partai ‘senior’ yang menjadi kompetitornya di Pileg tahun depan.

Partai yang didominasi oleh politisi muda ini telah mempersiapkan langkah strategis untuk menang pada pesta demokrasi pencarian wakil rakyat itu. Melalui Sekretaris PSI Makassar, Viah Oktaviana Hasanah tak muluk-muluk membeberkan strategi yang akan pihaknya tempuh.

Dia mengatakan, Pileg sudah di depan mata, tentunya setiap Caleg harus mempunyai langkah dan strategi untuk menarik hati masyarakat. Setidaknya ada 6 langkah strategis yang disiapkan oleh PSI Makassar.

“Pertama kami akan mempersolid hubungan emosional di kader-kader PSI. Kedua melengkapi infrastruktur partai hingga ditingkatan rayon atau RW,” kata Viah melalui pesan WhatsApp, Selasa (28/8/2018).



Ketiga, PSI akan memberikan respon yang baik ke masyarakat. “Kami akan memberikan respon yang baik, bahwa kami partai baru yang digawangi anak muda punya rasa simpati akan ketimpangan atau kebijakan anggota DPRD saat ini, yang kurang memihak ke masyarakat,” tambahnya.

Keempat, PSI akan lebih berbicara banyak dengan mengumpulkan data dibandingkan berbicara tanpa data yang ujung-ujungnya tidak bisa dipertanggung jawab kan alias hoax.

“Kelima, membentuk tim yang solid adalah salah satu langkah yang paling efektif untuk bisa memenangkan Pilcaleg di 2019, dan terakhir kunjungan ke masyarakat untuk mendengarkan segala keluhan masyarakat mungkin lebih baik daripada berdebat dengan para pelaku politik,” tandasnya.(*)

Reporter: Irwan.SR/ GoSulsel.com