Target Pecahkan Rekor Muri, Ribuan Personel Lantamal VI Kompak Latihan Tari Gemu Famire

Selasa, 28 Agustus 2018 | 15:01 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,Gosulsel.com — Ribuan personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) kompak melaksanakan latihan tari Gemu Famire bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI Makassar, Selasa (28/08/2018).

Latihan tari tersebut dilaksanakan dalam rangka pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire massal memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 04 September 2018 secara serentak di seluruh Indonesia.

Untuk wilayah Makassar, Lantamal VI akan bergabung dengan instansi TNI dan masyarakat lainnya melaksanakan tari Gemu Famire yang dipusatkan di Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin Kab. Maros.



Dalam latihan tersebut, Para prajurit, PNS, Kowal Lantamal VI, Jalasenastri Korcab VI DJA II, siswa Hangtuah Makassar dan siswa Sekesal Makassar berbaur bersama dalam formasi barisan yang telah diatur.

Sesaat sebelum dilaksanakan latihan tari, seluruh peserta terlebih dahulu diberi pengarahan oleh Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan,S.E bahwa gerakan tari ini harus dilatih dan perlu kekompakan antara musik dan gerak badan.

“ Dengan harapan, seluruh personel tahu, dan terampil dalam memainkan gerakan tari Gemu Famire ini dan persiapkan diri dengan maksimal guna mendukung acara pemecahan rekor Muri tari Gemu Famire Massal nanti ,” ucap Aspers Danlantamal VI.

Turut hadir dalam latihan tersebut, para Asisten Danlantamal VI, para Kasatker dan perwira staf Lantamal VI.(*)