600 PMR Mula di Gowa dari 18 Kecamatan Ikuti Pelatihan Gabungan PMR di Stadion Kalegowa

Rabu, 29 Agustus 2018 | 19:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa menggelar Pelatihan Gabungan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Mula di Lapangan Kalegowa, Kecamatan Pallangga.

Dalam giat yang menjadi agenda setiap tahunnya ini dikatakan Ketua Panitia, Sappe Mangiriang, pihaknya menghadirkan sebanyak 600 peserta yang tersebar dari seluruh Sekolah Dasar (SD) di 18 Kecamatan.

“Peserta yang paling banyak itu, dari Kecamatan Somba Opu, Pallangga, dan Bajeng, dan mereka hadir bersama pembina masing-masing, semua kebutuhan selama tiga hari disini kami tanggung, termasuk konsumsi,” ujarnya Rabu (29/8/2018)

Selain itu, tujuan dari kegiatan tahunan ini, agar bagaimana para PMR Mula mampu mampu memahami dasar-dasar kepalangmerahan. 



“Kami harapkan mereka bisa mengerti dasar-dasar palang merah, itu yang kita harapkan, sehingga dengan pelatihan ini kita buat seasyik mungkin agar mereka tidak bosan, sehingga mereka senang dengan PMI,” jelasnya Sappe. 

Lebih lanjut Sappe berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini, anak-anak di Gowa kedepannya bisa memahami dan mencintai palang merah.

“Sehingga rasa sosial dari kegiatan ini mampu tertanam dalam jiwa anak-anak kita, kalau dia sudah paham, Insha Allah mereka akan lebih senang lagi mengikuti kegiatan ini tahun depan,” jelasnya. 

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin yang hadir membuka secara resmi kegiatan ini mengapresiasi kegiatan yang menjadi rutinitas tahunan PMI Gowa ini. 

“Saya nengapresiasi kegiatan ini, dan saya berharap, agar kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan, sehingga dapat menghasilkan PMR yang mahir, PMR yang siap pakai pada saat sebelum bencana, terjadinya, dan setelah bencana. Hal ini tentu sesuai dengan visi misi PMI Gowa,” harap Fajaruddin.(*)