#

Motivasi Gomes, Pemuda Sinjai yang Kini Punya Usaha

Rabu, 29 Agustus 2018 | 06:57 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai,GoSulsel.com – Salah satu Narasumber yang mengisi acara Talkshow succsess story Pekan Inovasi Daerah yang dilaksanakan di gedung hotel Sinjai adalah Masyur Massa. 

Pemuda yang kerap disapa Gomez ini merupakan salah satu pemuda yang sukses membangun usaha rintisan (starup). 

Gomez merupakan Founder dan CEO D’gomz Coffee yang ada di Jalan Tondong Sinjai Utara. Ditempat ini merupakan kawasan kuliner yang terkenal di Sinjai. 

Dalam materinya, Pengurus KNPI Sinjai ini menceritakan awal mula dan suka duka serta peluang usaha yang dirintisnya dan bahkan sempat berjualan minuman mengunakan gerobak didepan tiap sekolah.



Meskipun sempat mendapatkan ejekan dan komentar yang ingin menjatuhkan dari teman teman sendiri, dirinya mengaku tetap maju dengan penuh keyakinannya dan strategi yang dijalankan.

“Hingga akhirnya, saat ini saya memiliki Cafe di pusat kuliner di lapangan Sinjai bersatu dan mempekerjakan sejumlah karyawan,” Katanya. 

Dia menyampaikan kepada bahwa masa muda adalah masa yang sangat pas untuk menjadi wirausaha, dan untuk menjadi seorang wirausaha tentunya sikap mental berani sangat diperlukan tetapi dengan perhitungan yang matang.

“Karena lebih nikmat dan asyik bisa memiliki penghasilan sendiri, terlebih bisa membantu orang lain.”Tuturnya. 

Dia berpesan untuk jangan terbiasa memainkan mindset yang membuat kita pesimis, namun membiasakan memiliki mindset yang kuat untuk terus maju. 

Selain itu, menurut Gomez, kini banyak kalangan pemuda tidak memiliki mental untuk berjiwa usaha, dan hanya mengandalkan kemampuannya untuk mencari pekerjaan.

“Kita mesti merubah itu, mari kita sebagai anak muda untuk menciptakan lapangan kerja,”Ajaknya.

Selain Gomez, hadir juga narasumber yang lain yakni, Founder dan CEO Ukthy Danti Andre irawan dan Founder dan CEO Kopi Manipi Ilham.

Adapun Peserta dalam kegiatan tersebut yakni pelajar dan mahasiswa serta pelaku usaha rintisan yang berlangsung Gedung hotel Sinjai. 

Pekan Inovasi ini akan berlangsung dari tanggal 27 sampai 31 Agustus 2018, yang diikuti oleh OPD lingkup pemerintah Kabupaten Sinjai, Sekolah tingkat SMA sederajat, dan lembaga-lembaga pemberdayaan masyarakat yang ada di Kabupaten Sinjai.(*)