Trakindo Luncurkan Excavator Berteknologi Masa Depan

Rabu, 29 Agustus 2018 | 23:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — PT Trakindo Utama (Trakindo) meluncurkan Hydraulic Excavator generasi terbaru (Next Gen) yaitu Cat 320GC dan 320 yang dilengkapi teknologi masa depan. Berbagai kelebihan dihadirkan dalam produk tersebut.

General Manager East Indonesia Trakindo Berton Gurning menjelaskan, Hydraulic Excavator kelas 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati di pekerjaan insfrastruktur karena memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan. Sehingga dengan berbagai kelebihan dari produk terbaru yang dihadirkan tersebut dapat menjawab kebutuhan konsumen.

“Unit ini telah dilengkapi dengan satu teknologi sehingga dalam pekerjaan akan meningkatkan produktifitas sampai 45%, penghematan bahan bakar 25% dan maintenance 25%,” ujarnya, Rabu (29/8/2018).

Sementara itu, Rozy Andrianto selaku General Manager Marketing Forestry, Agriculture & Construction Trakindo menyampaikan, produk generasi terbaru tersebut dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk semakin meningkatkan produktifitas kerja, namun sekalian menekan biaya operasionalnya.



“Bucket size Cat 320 GC terbesar di kelasnya. Untuk Cat 320 bucket terbesar di industrinya. Cat 320 juga dilengkapi dengan fitur keamanan terdepan, E-fence secara otomatis akan menghentikan pergerakan eskavator berdasarkan batas yang sudah ditentukan sebelumnya,” jelasnya.

Tak hanya itu, konsumsi bahan bakar rata-rata Cat 320 GC turun hingga 20% dari pendahulunya, yaitu menjadi 13 liter/ jam. Sedangkan Cat 320 yaitu 16 liter/ jam.

Jika pada penggunaan tahun pertams pelanggan mendapati konsumsi rata-rata bahan bakar melebihi angkat tersebut, maka selisihnya dapat diklaim ke Trakindo dan akan diganti dalam bentuk voucher suku cadang.

“Kami berikan jaminan 16 liter penggunaan bahan bakar untuk Cat 320. Kalau lebih kita bayar selisih. Kenapa kita kasi garansi karena kita yakin produk kita bagus dan kita jamin penggunaan bahan bakarnya segitu,” paparnya.

Harga yang ditawarkan untuk produk Cat 320 GC berkisar antara Rp 1,3 – Rp 1,4 miliar, sedangkan Cat 320 dibanderol dengan Rp 1,5 – Rp 1,6 miliar.

“Harga untuk di Makassar beda dengan di Jakarta. Perlu nambah Rp 20-30 juta untuk wilayah Makassar, sementara untuk wilayah Papua nambah Rp 30-40 juta,” tutupnya.(*)