#

9 Pesilat Selayar Ikuti Pemusatan Latihan Jelang Pelaksanaan Porda XVI Sulsel

Kamis, 30 Agustus 2018 | 20:21 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Selayar. GoSulsel.Com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Kabupaten Kepulauan Selayar berencana menurunkan 9 orang pesilat handalnya pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel yang akan dihelat di Kabupaten Pinrang, September 2018 mendatang.

Menurut Sekretaris IPSI Cabang Kepulauan Selayar Sri Asmi Romawanti, dari Sembilan pesilat andalan Kabupaten berjuluk Tanahdoang itu masing-masing menurunkan 5 orang putra dan 4 putri.

“In syaa Allah diajang Porda ini kami target 3 medali masing-masing 1 emas serta 2 perunggu. Kami berharap pendekar dari Tanahdoang ini bisa memberikan hasil terbaik,” tutur Sri Asmi, Kamis (30/8/2018).

Dia menyebutkan, dari sembilan pesilat itu mereka akan bertanding pada kelas yang berbeda. Pada kelas A 45 – 50 kg akan diikuti pesilat putra putri. Sementara kelas D 60 – 65 kg diikuti pesilat putri, sedang kelas E 65 – 70 diikuti pesilat putra. Sedangkan untuk ganda putri 2 orang dan ganda putra 3 orang.



Guna memaksimalkan penampilan di arena Porda tersebut, para pesilat telah mengikuti latihan umum sejak Januari 2018. Bahkan saat ini sudah tahap latihan khusus atau pemusatan latihan. (*)