Civitas Akademika Dewan Mahasiswa STAI Al-gazali Bulukumba
#

Mahasiswa Baru STAI Al-Gazali Bulukumba Galang Dana Peduli Lombok

Kamis, 30 Agustus 2018 | 15:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com — Civitas akademika Dewan Mahasiswa STAI Al-gazali Bulukumba menggelar penggalangan dana untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa di Lombok. Aksi solidaritas yang diikuti mahasiswa baru ini dilaksanakan pada kegiatan Pengenalan Budaya Akademik (PBAK), Kamis (30/8/2018).

Ketua Dewan Mahasiswa, Ardiyansya mengatakan, dari aksi penggalangan dana tersebut terkumpul sebanyak Rp 1.358.000. Seluruh dana itu diserap dari mahasiswa baru. Penggalangan dana akan terus digalakkan nengingat gempa susulan yang terjadi juga berkali-kali dan korban yang cukup banyak.

“Jangan lihat nilai sumbangannya. Tapi ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa terhadap saudara di Lombok yang tertimpa musibah. Kami juga akan terus melakukan penggalangan dana di seluruh mahasiswa STAI Al-gazali Bulukumba,” katanya.

Koordinator penggalangan dana, Nur Alim Ashar menambahkan, fokus penggalangan dana masih di seputar mahasiswa baru. Selanjutnya akan menyisir di setiap jurusan setelah perkuliahan mulai aktif.



“In syaa Allah aksi peduli ini akan terus berlanjut dan menyasar kepada seluruh jurusan di kampus pencetak guru agama Islam ini. Tapi itu dilakukan setelah perkuliahan sudah berjalan efektif,” tutup Nur Alim.(*)