Singkirkan Bulukumba, Gowa Tembus Final Piala Suratin Regional Sulsel

Kamis, 30 Agustus 2018 | 20:48 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,Gosulsel.com — Hasil gemilang dipetik Asprov PSSI Gowa di Piala Suratin Regional Sulsel. Tim yang diarsiteki Andi Bonni ini melaju ke final setelah di babak semifinal yang digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, Kamis, 30 Agustus 2018 sore tadi, mengalahkan Bulukumba dengan skor telak 4-1.

Ini yang ketiga kalinya secara beruntun, Gowa menembus final regional Sulsel. Kali ini, empat gol yang mengantar Gowa ke final, masing-masing dilesakkan oleh M Suhud (35, 48), Muh Rifky (58) serta Akbar menit 80). Di final, Sabtu, 1 September lusa, Gowa bertemu Pinrang untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Suratin tingkat nasional.

Pelatih Asprov PSSI Gowa, Andi Bonni menuturkan, disiplin permainan menjadi kunci sukses anak asuhnya mengalahkan Bulukumba. Sepanjang laga, timnya mampu menguasai permainan. Secara khusus, Ia memuji performa lini belakang timnya bermain trengginas.

“Salut dengan permainan anak-anak. Terutama dua pemain bek yang rajin over lap membantu serangan,” tutur Bonni.



Manajer Asprov PSSI Gowa, Ir Rustam mengapresiasi perjuangan timnya yang sejauh ini tampil cemerlang di Piala Suratin Regional Sulsel. Menurutnya, dari segi permainan, skuat Gowa terlihat makin solid.

“Semoga di final Gowa bisa mengatasi Pinrang,” ucap Rustam.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Sekdispora) Kabupaten Gowa, H Sappe Mangngiriang yang selama ini setia mendukung perjuangan Asprov PSSI Gowa di Piala Suratin juga menyambut gembira.

“Prestasi membanggakan bagi persepakbolaan Gowa. Semoga saja Gowa kembali mewakili Sulsel di Piala Suratin tingkat nasional tahun ini,” harapnya. (rus)


BACA JUGA