Tumbangkan Tonrorita FC di Final, Pencong FC Juarai Turnamen Sepak Bola Biringbulu 2018

Kamis, 30 Agustus 2018 | 00:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Kesebelasan Desa Pencong keluar sebagai juara pada Turnamen Sepak Bola Biringbulu 2018 usai mengalahkan Kelurahan Tonrorita 1-0 di partai final, Rabu (29/8/2018). Pertandingan berlangsung di Lapangan Kelurahan Lauwa Kecamatan Biringbulu, Gowa.

Pertandingan berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim merupakan salah satu tim sepak bola terbaik yang ada di Kecamatan Biringbulu. Ribuan suporter dari kedua kesebelasan memadati lapangan ibu kota Kecamatan Biringbulu.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, sejak peluit babak pertama berbunyi, kedua tim yang sama-sama mengejar juara langsung bermain dengan tempo yang tinggi. Saling jual beli serangan pun terjadi di babak pertama. Sejumlah peluang tercipta dari kedua tim kesebelasan.

Terlihat sejumlah peluang yang membahayakan gawang kedua tim. Namun belum bisa dikonversi menjadi gol. Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama skor kaca mata tetap bertahan.

Di babak kedua, permainan cepat dan cantik diperagakan oleh kedua tim. Selain itu, untuk menambah gaya dobrak, kedua kesebelasan juga sama-sama memasukkan sejumlah pemain lini depan. Beberapa peluang juga tercipta dari kedua kesebelasan.

Hingga pada menit ke 15 babak kedua, keberuntungan berpihak kepada kesebelasan Desa Pencong. Memanfaatkan kelengahan lini belakang kesebelasan Kelurahan Tonrorita, Marno nomor punggung 4 berhasil menggetarkan jala gawang Kelurahan Tonrorita.

Tertinggal 1-0 kesebelasan Kelurahan Tonrorita berusaha mengejar ketertinggalan dengan lebih menaikkan tempo serangan. Namun dari sekian puluang yang tercipta tidak ada satupun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Desa Pencong tetap bertahan. Dengan kemenangan tersebut, Desa Pencong kembali berhasil menjuarai Turnamen Sepak Bola Biringbulu 2018 yang tahun lalu juga diraih oleh Desa Pencong.(*)


BACA JUGA