BMI Ajak Masyarakat Sulampua Bantu Korban Gempa Lombok

Jumat, 31 Agustus 2018 | 16:59 Wita - Editor: Baharuddin - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Bank Muamalat Indonesia mengajak masyarakat umum di Sulampua yang ingin membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat menggunakan rekening atas nama Baitulmaal Muamalat 301-007-2163, dengan menambahkan kode unik 123 di akhir nominal donasi.

Region Head Bank Muamalat Indonesia (BMI) Regional Sulampua, Ahmad S. Ilham mengatakan seluruh donasi yang diterima tersebut akan disalurkan untuk korban gempa bumi di Lombok.

Dia menjelaskan bahwa perseroan sebelumnya  telah menyalurkan bantuan sosial untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan yang diberikan antara lain bahan makanan, selimut dan tenda darurat yang disalurkan melalui Baitulmaal Muamalat (BMM) selaku lembaga pengelola zakat Bank Muamalat.



Selain itu, BMI  juga merespons dengan langsung menerjunkan tim ke lokasi bencana saat gempa pertama terjadi.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kami sebagai sebuah korporasi. Kemudian kami juga mengajak masyarakat terutama di Sulampua  untuk ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan donasi untuk korban bencana di Lombok, melalui Baitulmaal,” katanya, Jumat (31/8/2018).

Mengingat perkembangan yang terjadi seperti adanya sejumlah gempa susulan dan semakin banyaknya pengungsi, Bank Muamalat berencana menyalurkan bantuan tahap kedua dengan nilai lebih besar.

Selain untuk memenuhi kebutuhan dasar, pada bantuan selanjutnya akan difokuskan pada kebutuhan infrastruktur seperti kelas darurat, sanitasi dan rumah penampungan sementara.

Bantuan sosial dengan tema Muamalat For Lombok ini merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dan diharapkan dapat berguna serta bisa meringankan beban para korban.(*)