Dekan FDK UIN Alauddin Makassar Beri Penghargaan kepada Dosen & Pegawai Teladan

Jumat, 31 Agustus 2018 | 13:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Abd Rasyid Masri menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada dosen dan pegawai teladan. 

Penyerahan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan rapat edukasi dan persiapan pembukaan perkuliahan yang di ruang LT FDK Kampus II UIN Alauddin Makassar, Samata – Gowa, Jumat  (31/08/2018).

Sebagai dosen teladan diterima oleh Prof. Dr. Hj. Muliaty Amien, yang juga mantan Dekan FDK UIN Alauddin Makassar. Kriteria sebagai dosen teladan antara lain adalah kemampuan dan kreatifitas dalam mengajar, ketepatan dalam menyelesaikan proses perkuliahan dan penyerahan nilai, penulisan karya ilmiah dan keaktifan dalam kegiatan yang dilakukan fakultas.

Sedangkan penghargaan pegawai teladan diberikan kepada Hasbi, S.Sos., yang bertugas sebagai staf bagian umum. Penghargaan tersebut diberikan kerana kemampuan Hasbi dalam menyelesaikan tugas pokok yang telah ditetapkan pimpinan, disiplin dan kehadiran, serta kemampuan membangun kerjasama dengan pimpinan, dosen dan antar sesama staf.



Sementara itu, dalam sambutannya, Abd. Rasyid Masri mengatakan bahwa tujuan pemberian penghargaan ini adalah model penghargaan kepada mereka yang berprestasi agar semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja serta pelayanan kapada mahasiswa dan fakultas.

“Ini juga untuk memberikan motivasi baik kepada dosen dan pegawai lainnya agar senantiasa meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada mahasiswa dan fakultas, kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahun.” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut juga Abd. Rasyid Masri juga mengatakan bahwa Fakultas dengan tag lain fakultas bermartabat tersebut dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlah mahasiswanya. Tahun ini, Abd. Rasyid Masri meyebutkan FDK  menerima mahasiswa baru sebanyak 800 orang yang terdiri dari delapan program studi.

“Tahun ini kita menerima 800 mahasiswa baru dari 8 program studi yakni Ilmu Komunikasi, Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Komunikasi  Penyiaran Islam, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam, Jurnalistik, Manajemen Haji dan Umrah, dan Kesejahteraan Sosial,” tandasnya.(*)