Kelompok Tani di Gowa Dapat 130 Bantuan Alsintan

Jumat, 31 Agustus 2018 | 17:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Sebanyak 130 bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) pra panen dan pasca panen diserahkan oleh Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementrian Pertanian (Kementan) RI kepada Kelompok Tani se-Kabupaten Gowa, di Desa Maccini Baji.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Anggota Komisi XI DPR RI, HM Amir Uskara didampingi oleh Sekretaris Kabupaten Gowa, Muchlis, AKN IV BPK RI, Prof. Dr. H. Rizal Djalil dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Ditjen Sarana dan Prasarana Ir. Bustanul Arifin Caya, MDM.

pt-vale-indonesia

Sekretaris Daerah Gowa, Muchlis  mengatakan dalam sambutannya bahwa “Kabupaten Gowa enam kali secara berturut-turut mendapatkan penghargaan dari Bapak Presiden dengan peningkatan produksi padi rata-rata 5 % setiap tahunnya dari target Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan,”ujarnya,Jumat (31/8/18).

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Pusat dan peran aktif dari seluruh komponen daerah baik Pemerintah, Swasta maupun masyarakat terutama Kelompok Tani dan Gapoktan.

Untuk mempertahankan capaian tersebut guna mewujudkan swasembada pangan, maka kita masih memiliki permalasahan dan tantangan seperti masih terbatasnya alat dan mesin pertanian.

“Alhamdullillah, pada hari ini tantangan tersebut sudah terjawab. Mewakili Pemerintah Kabupaten Gowa saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kemajuan pertanian di Kabupaten Gowa,” kata H Muchlis.(*)


BACA JUGA