Kembali Berulah, Staf Komisi D DPRD Makassar Maya Usir Jurnalis Saat Liputan Monev

Jumat, 31 Agustus 2018 | 17:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Staf Komisi D DPRD Kota Makassar, Maya kembali berulah. Kali ini, sudah keberapa kali Maya mengusir wartawan saat melakukan peliputan rapat DPRD Makassar dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Padahal pertemuan itu adalah Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang sifatnya terbuka. Berbeda dengan komisi lainnya, wartawan dibebaskan untuk melakukan peliputan.

Sikap Maya bahkan seolah membekingi sejumlah legislator “membandel”, pasalnya beralasan ada rapat internal, padahal, pertemuan tersebut adalah rapat Monev.

“Keluarki’ dulu, mau rapat internal,” kata Maya kepada salah seorang wartawan dengan wajah “judes” yang sedang melakukan peliputan, di Komisi D DPRD Makassar, Jumat (31/8/2018).



Padahal di tempat yang sama, tidak ada sama sekali anggota dewan yang melakukan rapat internal. 

Sejauh ini Maya memang dicurigai melakukan pembelaan kepada legislator pembangkang. Pasalnya bukan pertama kalinya mengusir wartawan. 

Jauh sebelumnya Maya juga pernah mengusir wartawan saat melakukan peliputan dikomisinya. Saat dikonfirmasi ke anggota dewan, malah mengaku tidak ada rapat internal.

Diketahui, saat ini memang ada desas-desus sejumlah anggota dewan yang terlibat dalam kasus dugaan pemotongan anggaran 30%. Bahkan sudah ada beberapa yang diperiksa Polda dan Bareskrim Polri.(*)


BACA JUGA