#

Korban KMP Lestari Maju Peroleh Santunan Tahap Dua, 50 Korban Belum Terdata

Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Selayar, GoSulsel.com – Sebanyak 99 orang korban kapal karam KMP Lestari Maju menerima santunan dari Kementerian Sosial RI kerjasama dengan PT. Bank Mandiri tbk.

Pemberian santunan tahap II tersebut diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Zainuddin, di Pendopo rumah jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Jumat (31/8/2018) siang.

Kadis Sosial Selayar Musytari menyebutkan, jumlah santunan yang diperoleh para korban masing-masing untuk korban selamat sebanyak 97 orang masing-masing mendapatkan Rp 2,5 juta dan 2 orang keluarga korban yang meninggal masing-masing mendapat satunan Rp 15 juta. 

“Tapi jumlah itu masih bertambah karena ada sekitar 50 orang belum mendapatkan santunan. Ini disebabkan berkas yang menjadi syarat mendapatkan santunan belum rampung diterima Dinas Sosial,” ujar Musytari. 



Sementara Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Zainuddin, meminta dinas terkait untuk proaktif mencari terkait penerima santunan yang berkasnya belum rampung sebanyak 50 orang.

“Saya minta Dinas Sosial proaktif mencari data korban yang belum menerima santunan. Kalau perlu kerjasama dengan camat dan kepala desa melakukan pendataan agar korban segera memeroleh haknya,” kata Wabup, usai menyerahkan santunan.

Wabup juga menyampaikan rasa duka mendalam kepada para korban KMP Lestari Maju, semoga mendapat ketabahan dari  Allah SWT. Pemerintah menyampaikan belasungkawa atas Peristiwa KMP Lestari Maju yang menelan banyak korban beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pemberian santunan tahap I pada 6 Juli 2018 lalu telah diserahkan kepada 155 orang korban selamat dan 34 orang untuk keluarga korban meninggal. Sehingga total penerima santunan tahap I dan II sebanyak 288 orang. Tersisa sekitar 50 orang masih didata.

Hadir pula pada pemberian santunan itu yakni dari pihak Kemenkes, PT. Bank Mandiri, sejumlah unsur Forkopimda, pimpinan OPD dan korban KMP Lestari Maju.(*)


BACA JUGA