Rangkaian Dies Natalis, Poltekpar Makassar Gelar Donor Darah

Jumat, 31 Agustus 2018 | 15:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Poltekpar Negeri Makassar bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah di Kampus Poltekpar Makassar, Jumat (31/8/2018).

Kegiatan donor darah tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan Dies Natalis Poltekpar Negeri Pariwisata Makassar Ke-27 tahun.

Menurut Amirullah koordinator panitia kegiatan bakti sosial mengatakan dalam bakti sosial donor darah tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak empat puluh delapan kantong darah.

“Awalnya kami hanya menargetkan tiga puluh kantong darah untuk dikumpulkan tapi alhamdulillah kami bisa mengumpulkan lebih dari pada itu, bahkan sebetulnya masih banyak mahasiswa yang ingin turut mendonorkan darahnya namun tidak memenuhi persyaratan untuk melakukan donor serta terbatasnya kantong darah yang dipersiapkan,” paparnya.



Sebelumnya juga dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-27 pada jumat (24/8/2018) civitas Poltekpar Negeri Pariwisata Makassar telah menggelar kegiatan upacara pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI).

Terdapat berbagai macam perlombaan diantaranya Bulutangkis, Tarik Tambang, Tenis Meja, Billiard, Takraw, Basket, Bola Voli, Futsal, Modern Dance, Kompetisi Video Essay, Musikalisasi Puisi, Pemilihan Putra Putri Pariwisata dan lain-lain.

Poltekpar Negeri Pariwisata Makassar merupakan UPT perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Selain menggelar Donor Darah dan Porseni dalam rangka dies natalis Civitas Poltekpar Negeri Makassar juga menggelar serangkaian kegiatan diantaranya Khitanan Massal, Kunjungan ke Panti Asuhan, Wisuda Program D3 dan D4, Seminar Nasional Wisata Bahari, Jalan Santai dan Jobfair.(*)


BACA JUGA