Satu Unit Rumah Terbakar di Bulukumba , Satu Tewas Terpanggang di Toilet

Jumat, 31 Agustus 2018 | 01:29 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba,GoSulsel.Com – Seorang warga di Jl Ir Soekarno, Kelurahan Tanahkongkong, Kecamatan Ujungbulu bernama Nurwati (60), tewas mengenaskan dalam kebakaran yang menimpa rumahnya.

Korban yang merupakan pensiunan guru SMA Muhammadiyah Bulukumba itu, diduga terjebak dalam kamar mandi atau toilet saat  kebakaran.

Peristiwa kebakaran yang diduga bersumber dari ledakan tabung gas  tersebut membuat panik warga setempat. Apalagi bangunan rumah korban yang semi permanen itu terletak berhimpitan dengan rumah lainnya. Dua unit rumah ludes dalam peristiwa yang terjadi, Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 23.30 Wita.

Mendengar ada kebakaran, warga langsung berhamburan mengambil ember untuk memadamkan jilatan api. Sebagian tetangganya bahkan ikut menyelamatkan diri dengan mengusung barang-barang berharga dari rumah masing-masing. 



Warga setempat, Abizar, menceritakan, sebelum kobaran api terlihat membumbung melewati atap rumah, awalnya tercium bau asap. Namun, warga saat itu mengira bau tersebut berasal dari bakaran sampah biasa.

“Kita sudah mau istirahat karena sudah tengah malam, tercium  bau asap seperti orang bakar sampah. Tapi kemudian api muncul melalui atap sampai terlihat dari jarak sekitar 100 meter. Kita langsung teriak mengabarkan warga lain,” katanya.

Api baru benar-benar bisa diredakan sekitar satu jam setelah petugas pemadam kebakaran (Damkar) datang dengan sejumlah armadanya.

“Ada korban meninggal satu orang yaitu ibu Nurwati, pemilik rumah karena tidak bisa keluar dan terjebak dalam kobakaran api. Saya yang mengevakuasi ke RSUD Bulukumba,” ujar Andi Arifandi, petugas evakuasi, Jumat (31/8/2018).

Jenazah korban saat ini berada di RSUD  Sulthan Dg Radja Bulukumba dan hingga kini belum ada keterangan resmi dari Kepolisian terkait peristiwa ini. (*)