#

Tak Ingin Dibayangi Figur Sang Ayah, Alasan Anak Amir Uskara Pilih Dapil Makassar A

Selasa, 04 September 2018 | 09:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Putra Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, yakni Imam Fauzan AU makin mantap bertarung di Pileg 2019 mendatang. Dia menggunakan nomor urut 1 PPP di Dapil Makassar A.

Imam Fauzan memiliki alasan tersendiri kenapa harus memilih Dapil Makassar A, padahal ayahnya yang juga Caleg incumbent DPR RI bertarung di Dapil berbeda, yakni Dapil Sulsel 2 yang sama sekali tidak meliputi Makassar.

pt-vale-indonesia

Padahal jika memilih Dapil Gowa-Takalar, bukan tidak mungkin kans Imam Fauzan sangat besar, pasalnya lewat Dapil ini pernah mengantarkan Amir Uskara duduk di DPRD Sulsel. Ditambah lagi sebagai putra elite politik DPP, bukan hal yang tidak mungkin Imam Fauzan menjadikan keberhasilan dan jaringan ayahnya sebagai modal politik. 

Imam mengaku, pilihan bertarung di Dapil Makassar A karena tidak ingin menganggu ayahnya. Dia mengaku sama sekali tidak ingin memanfaatkan jaringan ayahnya.

“Kalau masalah untuk memanfaatkan bapak, itu mungkin tidak ada. Saya harus hilangkan bayang-bayangnya hapak. Karena kalau mau, saya pasti pilih Dapil Gowa-Takalar. Tapi saya cari proses makanya saya pilih Makassar A,” kata Imam Fauzan, Senin (3/9/2018).

Di Dapilnya, memang sudah ada beberapa kelompok yang menyatakan dukungan kepada figur muda ini. Hanya saja, dari semua kelompok masyarakat itu, benar-benar murni tidak ada paksaan. 

“Kalau mau bergabung kan Alhamdulillah. Kalau tidak kita tetap serahkan kepada masyarakat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA