Akademi PSM Genggam Tiket Semifinal Piala Menpora U16 Lawan Persebaya

Rabu, 05 September 2018 | 22:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Akademi PSM Makassar (Sulbar) melanjutkan tren positif di Piala Menpora U16 2018. Dari 34 tim yang berkompetisi, kini tersisa empat tim terbaik. Skuat Pasukan Ramang muda menjadi salah satu tim yang menjejakkan kaki ke semifinal. 

Perjuangan Akademi PSM untuk lolos ke empat besar tidak mudah. Dua laga harus dilakoni di Lapangan Makorem, Rabu (5/9/2018).  Di babak delapan besar sore tadi, Akademi PSM harus melalui adu penalti melawan Putra Tangsel (Banten). Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Akademi PSM bahkan sempat tertinggal lebih dahulu. Untungnya, Ali Rewa menyamakan skor. 

pt-vale-indonesia

Akademi PSM pun memastikan tiket semifinal setelah menang 5-4 lewat adu penalti. Sebelumnya, Akademi PSM secara meyakinkan menang 3-1 melawan SMAN 1 Seyegan (Yogyakarta) di babak 16 besar, pagi tadi. Ricky, Edgar dan Fadel menjadi aktor kemenangan Akademi PSM lewat gol-golnya. 

Di semifinal, Akademi PSM akan melawan Akademi Persebaya (Jawa Timur). Skuat Bajul Ijo muda melaju ke semifinal setelah mengandaskan Bank Sulselbar U16 (Sulsel) lewat drama adu penalti 5-4 setelah diwaktu normal bermain seri 1-1.

Terpisah, Sekretaris Klub PSM, Andi Widya Syadzwina tak ketinggalan mengapresiasi perjuangan Akademi PSM. Menurut Wina, sapaan akrabnya, Piala Menpora U16 2018 yang pasti sudah memberi pengalaman untuk skuat Akademi PSM. 

“Sejak awal memang tidak ada target apa-apa. Jadi, tiket semifinal ini sungguh luar biasa. Bagi Akademi PSM, Piala Menpora U16 tidak soal mengejar juara. Yang penting adalah menambah jam terbang pemain muda,” pungkas Wina.(*)