#

Ketua IGI Selayar Ditunjuk Jadi Koordinator Selatan-selatan, Daerah Dijadwalkan Bentuk Kepengurusan Baru

Kamis, 06 September 2018 | 19:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Selayar, GoSulsel.com – Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) memandatkan Ketua IGI Selayar Andi Muhlis, sebagai Koordinator IGI Wilayah Selatan-Selatan meliputi Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Kepulauan Selayar.

Pengangkatan tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor: 021.1./KBO /0525/VIII/2018 tentang Pengangkatan Pengurus Wilayah Propinsi Sulawesi Selatan Periode 2016-2021 hasil resufle pertama.

pt-vale-indonesia

Menurut Bendahara IGI Selayar Noer Kamar, pengangkatan Andi Muhlis sebagai koordinator wilayah selatan dinilai merupakan bentuk Apresiasi dari Pengurus Wilayah atas keberhasilannya memimpin IGI di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Meski baru terbentuk sekitar dua tahun, namum IGI Selayar berhasil menempati urutan ketujuh jumlah keanggotaan se-Sulawesi Selatan. Jumlah anggota IGI Selayar mencapai 221 anggota dan ini patut kami syukuri,” ujar Noer Kamar, Kamis (6/9/2018).

Dikatakan, keberhasilan ini patut diapresiasi karena dengan segala keterbatasan dan kendala yang dihadapi, namun pengurus mampu meletakkan pondasi kuat untuk membesarkan IGI di Kepulauan Selayar.

Sebagai tindak lanjut dari reshuffle kepengurusan kewilayahan, lanjut Noer Kamar, IGI Selayar segera menjadwalkan pembentukan kepengurusan baru dan menunjuk Munawar Jamaluddin, sebagai ketua panitia.

”Paling lambat akhir September ini kepengurusan baru sudah terbentuk. Dan berdasarkan usulan pengurus, sebaiknya kandidat ketua berasal dari anggota IGI dan menjabat sebagai Kepala Sekolah atau dari Pengawas SMA/SMK Selayar,” katanya.

Namun begitu, imbuhnya, tidak menutup kemungkinan calon ketua juga bisa berasal dari kalangan tenaga guru yang peduli dengan dunia pendidikan.(*)