Tiga Pesan Mantan Pj Gubernur Sulsel di Apel Besar

Jumat, 07 September 2018 | 08:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com- Mantan Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono memimpin Apel Besar di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (7/9/2018). Apel ini sebagai bentuk perpisahan kepada Sumarsono yang menjabat sekitar 150 hari.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Sumarsono untuk meminta maaf kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN lingkup Pemprov Sulsel.

Tak hanya itu, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri ini juga menitipkan tiga hal kepada jajaran ASN Pemprov Sulsel. Pertama soal kedisiplinan, hal yang pertama kali ia Benahi saat menjabat sebagai Pj Gubernur Sulsel.

“Kalau hari ini saya agak telat datang, karena saya masih merasa tinggal di Rujab ternyata saya nginap di Hotel The Rinra. Belum lagi sudah tak pakai DD 1, jadi biasanya 10 menit ke sini ini butuh 20 menit,” katanya. 



Kedua yang dititip adalah dukungan dan Kerjasama seluruh ASN kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman. Sebagai seorang abdi negara, ASN harus profesional dan tunduk kepada pimpinan. 

Terakhir, Sumarsono berharap hubungan dengan warga Sulsel tetap terjaga meski dirinya kembali ke Jakarta. Dirinya juga menitipkan lagu Mars Sulsel untuk terus dijaga. 

“Kalau ke Jakarta, kantor Kemendagri itu dekat silahkan datang ke sana, passwordnya cukup sebut ‘Saya dari Sulsel’. Kalau ada berkas diurus di Kemendagri, cukup tulis di bagian depan map ‘Ewako Sulsel’ dari biasanya 2 minggu akan selesai 7 jam,” ungkapnya. 

Usai memimpin Apel Besar, Sumarsono menyalami Kepala OPD satu persatu penuh haru. Tak hanya pejabat, ratusan ASN ikut antri untuk berjabat tangan ke Sumarsono. (*) . 

 


BACA JUGA