#

Himpaudi Gelar Workshop Guru Berkarakter, Pengajar PAUD Diminta Tak Minder

Rabu, 12 September 2018 | 20:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com — Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Bulukumba menggelar Workshop Guru Berkarakter yang diikuti para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 389 orang berasal dari 10 kecamatan di Bulukumba, Rabu (12/9/2018) bertempat di Ballroom Hotel Agri Bulukumba.

Ketua Himpaudi Bulukumba Siti Isniyah menyebutkan, tujuan workshop ini untuk meningkatkan kompetensi para pendidik PAUD agar bisa lebih profesional dalam menyelenggarakan pendidikan. 

“Kami dari Himpaudi berkomitmen akan selalu memerhatikan kualitas SDM para guru PAUD Bulukumba. Kami juga menghadirkan narasumber yang juga motivator pendidikan yakni Sardin Damis, sekaligus penulis buku Quantum Miracle Teaching,” kata istri Wakil Bupati ini.

Sementara Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengatakan, ada dua profesi yang membutuhkan keahlian khusus yakni profesi kesehatan dan pendidik. Makanya, dia mengajak para guru untuk membangun keyakinan bahwa menjadi guru adalah pekerjaan mulia.

“Analoginya, jika anak didik diibaratkan tumbuhan, maka guru PAUD memiliki peran penting dalam menyemai bibit – bibit yang baik untuk tumbuh dikemudian hari,” ungkap Tomy

Hanya saja, Wabup menyayangkan karena guru PAUD sepi dari ucapan terima kasih. Faktanya tidak ada reuni alumni taman kanak-kanak, yang ada hanya reuni alumni SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. 

“Kami berharap guru PAUD tidak minder dengan guru lainnya. Bagaimana mau membangun kepercayaan anak didik  kalau gurunya sendiri tidak percaya diri. Jadi mulai sekarang guru PAUD harus bangga dengan profesinya,” pinta Tomy Satria Yulianto.(*)