HMI Gowa Raya Launching Dialog Politik

Jumat, 14 September 2018 | 22:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) membincang demokrasi jelang Pilpres dan Pileg tahun depan. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk dialog publik dengan tema “2019 HMI Mengawal Demokrasi, Menciptakan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang Damai” di Warkop Bundu, Jalan Hertasning, Makassar, Jumat (14/9/2019).

Hadir sebagai pembicara dalam dialog tersebut, yakni Ketua Jurusan Ilmu Politik Universitas Negeri Makassar Dr. Syahrir Karim, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra, Ketua Bidang Sospol HMI Cagora Abdul Latief.

pt-vale-indonesia

Moderator, Ibrahim menjelaskan, kegiatan ini terlaksana atas perbincangan dan diskusi anggota HMI Cagora. “Dimana secara kelembagaan peduli dengan Demokrasi sehingga HMI Cagora siap mengawal demokrasi,” kata Ibrahim.

Dijelaskan pula, kegiatan ini adalah launcing diskusi-diskusi politik. Kedepan, kata dia pihaknya akan terus melakukan dialog yang serupa.

“Selanjutnya dimana peran-peran HMI sangat dibutuhkan untuk kegiatan dialog berikutnya,” tuturnya. 

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terlaksana dengan bantuan berbagai pihak dan rekan-rekan sekalian, sehingga kita dapat memahami apa arti demokrasi seutuhnya,” tandasnya.(*)